Minggu, 04 Februari 2018

Game Android Jadi Sponsor Liga Primer ???

Ada yang menarik perhatian kala Arsenal menjamu Everton di Emirates Stadium pekan kemarin. Meski pada hasil akhir, Arsenal memetik kemenangan besar. Tapi apa yang ada di lengan jersey Everton, memancing perhatian lebih. Karena ada tulisan Angry Birds. Seperti yang kita tahu, Angry Birds adalah sebuah permainan android yang sempat mendunia di waktu lalu. Namun apakah benar, Angry Birds yang dimaksudkan itu, atau ada Angry Birds yang lain, yang belum diketahui.



Telusur demi telusur, ternyata benar. Angry Birds yang bersarang dilengan jersey Everton adalah permainan android yang kita tahu. Dilansir dari situs http://www.evertonfc.com, Everton telah menandatangani kemitraan dengan Rovio Entertainment, sebuah perusahaan raksasa dibidang game online, dimana Angry Birds adalah salah satu franchise yang dimiliki.

Logo Angry Birds debut di lengan kiri jersey Everton di Liga Primer Inggris kala bertandang di Old Trafford. Melawan Manchester United pada hari minggu, 17 September 2017. Hal ini bisa dikatakan pertama kalinya klub Liga Primer dapat membawa sponsor pada lengan jersey pemain.

Menilik sejarah, sejak diluncurkan pada awal bulan desember 2009, Angry Birds telah menjadi fenomena hampir diseluruh dunia. Bahkan tercatat pada tahun 2016, Angry Birds telah diunduh sekitar 450 juta kali. Dengan pengguna aktif 80 juta per bulan, 25 juta follower di Facebook, serta lebih dari 1,9 miliar subscribe Youtube. Everton FC melihat bahwa kemitraan dengan Rovio Entertainment akan membuka berbagai peluang pemasaran secara global.

Chief Executive Everton, Robert Elstone mengatakan, “ Kami senang bahwa Rovio Entertainment telah menjadi mitra Everton. Angry Birds adalah salah satu aplikasi game terlaris sepanjang masa . Semua orang disini sangat senang bisa bekerja dengan merek kreatif.”

Cuma sayang, karakter utama Angry Birds yang identik dengan warna merah mengundang reaksi dari para pendukung Everton FC. Pasalnya, klub sepakbola asal kota Liverpool tersebut memiliki warna yang khas yaitu warna biru. Alan McTavish selaku Kepala Departemen Bisnis Everton menanggapi dengan positif. Justru dia mengatakan, akan menjadi unik bila karakter Red, karakter utama Angry Birds, kini berubah menjadi biru. Bak gayung bersambut, Wayne Roneey salah satu pemain yang berasal dari Manchester United mencemooh pernyataan Alan tersebut. Karena seolah-olah menggambarkan keadaannya saat ini.


Kontroversi seputar sponsor Angry Birds telah berlalu, saat ini Everton FC berfokus kepada Liga Primer Inggris yang sudah masuk ke sesi kedua. Mampukah dengan suntikan dana dari Rovio Entertainment, Everton FC dapat bersaing dengan tim-tim besar Liga Primer yang ada.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar